Berita :

Bobby Nasution Ingin Hubungan Medan & Jepang Semakin Baik, Konjen Jepang Siap Bawa Banyak Investor
Senin, 13 December 2021, 19:58:05 WIB
Kategori: Dalam Negeri
95 Kali Di Lihat

Share :    




Hubungan kerjasama antara Jepang dan Kota Medan diharapkan dapat semakin membaik ke depannya baik secara personal maupun kelembagaan. Apalagi saat ini Pemko Medan mengusung hastag kolaborasi untuk membangun Kota Medan. Dengan kolaborasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka pintu bagi siapa saja untuk berperan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Medan. Demikian disampaikan Bobby Nasution saat menerima kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Medan Mr Takonai Susumu di Balai Kota Medan, Kamis (7/10).

Didampingi Kabag Hakda Ummy Wahyuni, Bobby juga menyampaikan program prioritas yang akan dikerjakan oleh Pemko Medan diantaranya peningkatan kesehatan khususnya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, mengatasi permasalahan banjir dan juga masalah kebersihan, setelah itu adalah pembenahan kawasan heritage dan pengembangan UMKM menuju digitalisasi. Sebab, dalam beberapa tahun ke depan Pemko Medan akan menyelesaikan beberapa program prioritas tersebut. 

Kedatangan Konjen Jepang di Medan Mr  Takonai Susumu untuk memperkenalkan diri kepada Wali Kota Medan, sebab dirinya baru menjabat lebih kurang tiga bulan di Kota Medan. Takonai memulai bertugas sejak Juni lalu, sebelumnya bertugas di Jakarta. Didampingi Konsul Muda Mr Kubo Ryutaro selaku Secretary Mariaty Konjen Jepang di Medan mengungkapkan, Medan bukanlah kota asing baginya. Sebab, Jepang dan Kota Medan memiliki banyak hubungan kerjasama, salah satunya kerjasama kota kembar (Sister City) dengan Kota Ichikawa. Dikatakannya, banyak proyek yang dikerjasamakan antara Jepang dan Medan. Selain itu, imbuhnya, mahasiswa Jepang juga banyak yang belajar di Kota Medan. Dalam kunjungan yang berlangsung penuh keakraban tersebut, Takonai Susumu berjanji akan mengundang banyak investor untuk datang ke Kota Medan.

 

 

Berita Sering dibaca :